SIMPLE: ULANGAN = CARI BANGKU

ULANGAN = CARI BANGKU

lala yeyeye lala yeyeye..

sebuah kata yang baru didenger uda mikin mete banget. apa sich ULANGAN itu? kita selalu ngeluh sama hal itu, kalo  nggak "AH" ya "SEBEL".
tapi kata itu udah nggak bisa kita jauhi dengan predikat kita  sebagai pelajar. Setiap kali materi yang bu guru atau pak Guru kasih selesai, pasti muncul dalam benak beliau-beliau ini untuk mengadakan SEBUAH ULANGAN. Ulangan, ya sebuah pengertian yang diartikan sebagai salah satu tes untuk menguji kepahaman materi yang diajarkan. Dan pastinya punya tujuan utama untuk mendapatkan nilai. Yups bener kan, kalau nggak buat dapet nilai, ngapain kita ikut ulangan? Kalau nggak ikut ulangan pasti nggak dapet nilai. Jadi, Nilai=Ikut Ulangan.
Oiaaaaa,, ada yang lain dan superrr spesial dari SMANSABARA dalam masalah ulangan.
Tengok coba di jendela SMANSABARA, ketika jam dinding udah deket dengan angka 6. Bisa kita lihat, udah ada satu dua tiga biji anak SMANSA yang dateng, eh nggak cuman satu dua tapi sepuluhan lebih. "nyong mangkat jam 5 kang umah, cempulekke tekan kelas bangkune wis kebek" celoteh salah satu siswa yang ngebet banget pengen duduk di bangku favoritnya itu. Dan tak kalah asyiknya, setiap hari ada juga yang tergopoh-gopoh lari menuju garis finis. Ya, itulah mereka yang sedang mencapai bangku favorit.

Selain faktor bangku, ada lagi faktor yang mempengaruhi hasil ulangan kita, yaitu : Kerendah Hatian Guru yang memberi ulangan. Dia akan memberi ulangan dengan soal yang mudah atau sulit. Dan tentu saja type mengawasi tiap guru yang berbeda juga menentukan keberhasilan kita dalam ulangan...

Satu lagi, mungkin kita mengalaminya sendiri, yaaap... bener kita cari relasi/ temen yang bisa buat kasih kisi2 gimana soal ulangan. 
Sebenarnya kalu kita mau belajar semua pasti bisa dikerjakan dengan mudah.
 
Jadi, jangan kalian mengandalkan sebuah BANGKU dan Kisi-kisi untuk bisa mengerjakan ulangan...
SEMANGAT....

2 komentar:

Anonim mengatakan...

salam, nambah lg dong Posttingnya...?!??

SIMPLE mengatakan...

udah pak, diatasnya

Posting Komentar

4shared.com - Free file sharing and storage