SIMPLE: PR= Berangkat awal

PR= Berangkat awal


Sudah bukan rahasia lagi jika PR adalah momok bagi siswa yang membuat paranoid hingga malas masuk pelajaran gara-gara takut didamprat guru yang bersangkutan. PR pada dasarnya adalah alat ukur pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan, namun seiring bertambahnya waktu guru memberikan pr secara asal dengan harapan siswa akan membaca buku, padahal siswa itu berbeda dengan warnet, rumah sakit & tempat makan(24jam ada untukmu).
Mereka perlu istirahat, have fun, setidaknya bebas dari rutinitas. Dibandingkan dengan seorang guru walaupun dituntut mengajar, tapi ia mengajar materi yang sama terus-menerus berbeda dengan siswa yang terus-menerus dimasuki pelajaran berbeda yang kadang-kadang nyambung pelajarannya. Simbiosis parasitisme inipun dihadapi dengan cara yang frontal yaitu berangkat lebih awal dengan tujuan bisa mencontek hasil kerjaan temannya. Paling tidak mereka tertolong dari makian guru atau dampratan guru.
Kalau disurvey di SMA kita yang tercinta ini serangan fajar terbanyak menyerang mata pelajaran IPA (bukan karena IPA itu ndhableg lho) hanya saja karena relative berbeda, jika IPS mengandalkan ketelatenan dan ketelitian sedangkan IPA itu ya rumus, ngitung enggak karuan, belum lagi enggak mudeng ataupun sebel sama gurunya. Selama 2 tahun masa pembelajaran saya tampaknya hari paling ramai itu ketika kita bersama berangkat pagi saling sapa lalu tanya sana-sini, jika sudah dapat kita berbagi bersama. Wwalaupun PR itu menyebalkan, tapi ada hal menarik darinya ia bisa menghidupkan suasana kelas yang benar-benar tak terlupakan.

0 komentar:

Posting Komentar

4shared.com - Free file sharing and storage