SIMPLE: Tumbuh Itu Ke Atas, Bukan Ke Samping

Tumbuh Itu Ke Atas, Bukan Ke Samping

Keunikan SMAN 1 Banjarnegara

Seperti yang kita ketahui kalau dalam biologi terdapat 2 fase pertumbuhan pada tumbuhan (dikotil) yaitu pertumbuhan primer dan sekunder. Fase pertama yaitu tumbuh ke atas sedangkan fase kedua tidak bisa dinikmati oleh semua tumbuhan pada umumnya hanya tumbuhan dikotil saja yang mengalaminya. Anehnya itulah yang dirasakan oleh keluarga SMAN 1 BANJARNEGARA.

Oleh karena itu bisa dikatakan pertumbuhan SMAN 1 BANJARNEGARA sepaham sealiran identik dengan monokotil (soalnya tak berkambium) dia hanya bisa menjulang ke atas. Tapi dalam fase pertumbuhannya dikotil juga pertama-tama menjulang ke atas, tapi setelah itu akan melambat tumbuhnya (ke atas) berganti dengan pertumbuhan ke sampingnya.  


Tumbuh hanya ke atas memiliki keuntungan daripada tumbuh perlahan ke samping, yaitu :  
  1. Efektivitas batang untuk ranting (efektivitas lahan) 
  2. Cahaya mudah terserap (sinyal wi-fi dan sinyal yang lain-lain)
  3. Sumber cahaya terserap lebih lama (pemancar biasanya dipasang tinggi, bila bangunannya sudah tinggi maka petirnya akan bingung milih yang mana)
  4. Ada bunga di setiap tangkai (kalo bosen tinggal jalan-jalan naik turun tangga lihat pemandangan dari situasi yang berbeda)
  5. Melatih otot si semut (tanpa sadar mereka telah berolahraga naik turun tangga)
  6. Melatih naluri kerja si semut (dengan menaiki tangga mereka harus berpikir dua kali untuk berleha-leha)

Seperti menjadi suatu kebetulan yang membuktikan bahwa SMAN 1 BANJARNEGARA itu sangat unik, karena dengan luas yang tidak sebegitu besar  SMAN 1 BANJARNEGARA memiliki ruangan  yang terbilang banyak, komplit, bertumpuk-tumpuk terangkai menjadi  sebuah kesatuan yang dikenal SMA N 1 BANJARNEGARA.

Tapi pertumbuhan tidak hanya segi fisik lho, pertumbuhan prestasi SMAN 1 BANJARNEGARA juga seperti monokotil selalu tumbuh ke atas tanpa batas. OSN Kebumian sampai Italia merupakan satu titik di mana pertumbuhan kami sedang ke atas, mari kita tunggu titik seperti apakah yang akan terlihat setelah ini.


0 komentar:

Posting Komentar

4shared.com - Free file sharing and storage